Anggota Binmas Polres Malang Kota Bekali ilmu calon TKW

Malangkotanews- Mengadu nasib di negeri orang atau bekerja ke luar negeri masih menjadi harapan sebagian masyarakat kita, Selasa (31/10/17) bertempat di penyalur tenaga kerja Indonesia yang berkantor di Kedungkandang Kota Malang, jajaran Satbinmas Polres Malang Kota mengadakan penyuluhan kepada calon TKW (tenaga kerja wanita).

 

Hal ini dilakukan tidak lain untuk memberikan pembekalan kepada TKW agar nantinya siap bekerja dengan baik dan bisa menempatkan posisinya untuk tidak terlibat pada urusan pidana atau politik, selain itu mereka diberi bekal bagaimana bisa terhindar pada segala macam bentuk kejahatan.

 

Tampak Aiptu Tri Sulistyo dan Aipda Tanjung memberikan pembekalan sekitar 60 calan TKW, “Kami ingin memberi bekal pada calon TKW sebelum berangkat, karena segala bentuk kejahatan bisa terjadi di mana saja,” kata Kasat Binmas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni.

 

Penyuluhan tersebut akan dilakukan secara bertahap, “kami akan sampaikan secara bertahap, sampai nanti kami contohkan juga kasus-kasus yang pernah terjadi misalnya menjadi kurir narkoba” ujar Nunung.

“utamannya kasus trafficking juga menjadi perhatian. Kami ingin calon pekerja bisa mawas dan menjaga diri sendiri,” tekan Nunung

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

70total visits,2visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *