Galakkan “Self Policing” Bhabinkamtibmas Kedungkandang dan Mergosono cegah potensi Pencurian

Malangkotanews –  Rabu (01/11) Bhabinkamtibmas Kel. Kedungkandang dan Kel. Mergosono menggalakan program Self Policing kepada masyarakat wilayahnya.

 

Apa itu Self Policing? Self Policing adalah bentuk partisipasi masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Yang dimaksud dalam penggalakan ini, Bhabinkamtibmas berperan penting untuk mendukung masyarakatnya agar menjaga keamanan diri, lingkungan, tempat tinggal maupun tempat kerja dari segala ancaman kejahatan terutama Pencurian Barang di dalam gudang/pemukiman yang sedang marak saat ini.

 

Dalam pelaksanaannya Bripka Kusdiono selaku Bhabinkamtibmas Kel. Kedungkandang memberikan alat-alat untuk mendukung kinerja Self Policing ini seperti Lampu Senter dan Tongkat T serta tak lupa juga beliau memberikan sajadah agar warganya selalu ingat untuk beribadah.

 

Sedangkan Aiptu Heri Sudirman memberikan Tongkat T, Lampu Senter dan juga tikar untuk mushola kepada Ketua RW.03 Kel. Mergosono yang diharapkan dapat mendukung juga kegiatan Self Policing ini sendiri.

 

Kegiatan Self Policing ini merupakan bentuk inovatif dari Kapolsek Kedungkandang untuk mencegah kejadian Pencurian Rumah/Gudang yang terjadi di wilayah Kedungkandang.

 

“Kalau tidak dimulai dari diri sendiri, maka tidak akan maksimal pencegahannya. Karena kejahatan akan terjadi bila ada kesempatan, maka dari itu kita perlu adanya Self Policing” ujar Kompol Suko Wahyudi, S.Sos. (clara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

81total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *