“Suap” Dua Pegawai BPN Kota Malang Jadi Tersangka.

Malangkotanews Jumat (3/11/2017) Satgas Saber Pungli Mabes Polri akhirnya menetapkan Dua PNS Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Malang ditetapkan menjadi tersangka.

Sebelumnya kedua tersangka diperiksa dengan status terperiksa, selama 1×24 jam, jabatan tersangka adalah Kasi Penataan Pertanahan Agus Prasmono dan Kasubsi Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu Bekti Anistama Rianingtyas, Agus dan Anis kini menghuni sel tahanan di Polres Malang Kota.

Hal itu ditegaskan KapolresMalang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan saat gelar rilis di Mapolres Malang Kota, Jumat (3/11/2017).

“Jumlah uang yang kami amankan sejauh ini sebanyak Rp 5 juta,” ujar Hoiruddin, Jumat (3/11/2017).

Sebelumnya Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan membenarkan dua pegawai BPN itu kini diperiksa di Mapolres Malang Kota.

“Kami mengamankan dua orang petugas dari BPN Kota Malang. Diawali dari saber pungli Mabes Polri, kemudian minta bantuan kepada kami untuk backup personil. Tadi dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Dua orang saat ini sedang dimintai keterangan untuk didalami,” papar Hoiruddin.

Mereka ditangkap kaitan kasus suap, Sebelum penangkapan dilakukan, malam sebelumnya tim Saber Pungli telah menghubungi pihak Polres Malang Kota.

“Ini kaitan suap. Tadi malam ketua tim saber pungli dari Mabes Polri menghubungi untuk meminta bantuan anggota karena mereka mau melakukan tugas,” ucap Hoiruddin.

Selain mengamankan uang, barang bukti lainnya adalah dokumen dan sejumlah berkas. “Pemberi suap juga sedang didalami,” Humas Makota.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

85total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *