Kapolres Malang Kota hadiri pengukuhan Panglima TNI menjadi warga kehormatan Korps Marinir

Malangkotanews – Kamis (22/2/2018) Kapolres Malang Kota menghadiri upacara pengukuhan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir ke-37 TNI Angkatan Laut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Pemberian warga kehormatan itu ditandai dengan pemberian Baret Ungu di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, tidak hanya Kapolres Malang kota yang ikut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Malang dan Kapolres Batu juga hadir.

Pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL ini sebagai bentuk penghargaan Korps Marinir kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi dengan tulus demi kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI AL.

Prosesi upacara pengukuhan dipimpin Komandan Upacara, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah. Prosesi itu juga ada atraksi ketangkasan prajurit Korps Marinir yang mampu menghibur tamu undangan maupun masyarakat

Sebelum upacara pengukuhan dilakukan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melihat Pos Komando Pendaratan TNI AL yang terletak di Pantai Wonogoro, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Usai meninjau Pos Komando Pendaratan TNI AL, Hadi Tjahjanto selaku Inspektur Upacara menaiki kendaraan tempur Tank Amfibi. Kemudian diikuti gerakan tempur taktis Kerja Sama Infanteri Tank bersama puluhan prajurit Regu Pandu Tempur Brigif-1 Marinir menuju tempat pengukuhan di bibir Pantai Nganteb.

Saat itu, tamu undangan maupun masyarakat dikejutkan dengan kehadiran 20 penerjun payung anggota Korps Marinir yang membawa Baret Ungu. Setelah mendarat di tempat pengukuhan dua penerjun bergegas memberikan Baret Ungu kepada Komandan Korps Marinir Mayjen TNI, (Mar) Bambang Suswantono untuk dipakaikan ke Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Prosesi pemakaian Baret Ungu diiringi dengan sejumlah tembakan roket salvo dari Multi Launch Rocket System Vampire yang berada di kanan dan kiri Pantai Nganteb yang mengarah ke tengah laut.

Tak hanya itu saja, anggota Korps Marinir juga unjuk gigi terjun payung statik laut, renang formasi dan Helly Water Jump dalam operasi strategi kemiliteran.

Diujung acara pengunjung dihibur dengan atraksi Rubber Duck Operation dan menembak sasaran musuh dari jarak jauh dalam operasi khusus yang dilaksanakan oleh pasukan Korps Marinir. (malangtimes.com/hms)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

164total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *