Jangan Black Campain, Polres Malang Kota On Air Radio Kalimaya

Malangkotanews Selasa (27/2/18) Aiptu Imawan, SH Kanit 2 intel menjadi narasumber di radio Kalimaya Baskhara Kota Malang. Imawan menjelaskan soal peran dan tugas aparat kepolisian yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Talkshow bersama penyiar Anisa tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 s/d 11.00 WIB.

Dalam bahasannya, Imawan memaparkan tentang penegakkan hukum, perlindungan pelayanan dan pengayoman. Secara detail, Imawan menyampaikan tupoksi intelijen keamanan tugasnya penyelidikan, pengamanan dan penggalangan informasi. Sekaligus sebagai mata dan telinga pimpinan guna menentukan kebijakan lebih lanjut.

Dalam giat tersebut Imawan menjelaskan  petugas Polri dibagi  menjadi dua yaitu, uniform dan ununiform (berseragam dan tidak berseragam). Menurut Imawan, intelejen, reskrim dan reskoba masuk dalam kategori tidak berseragam. Polri berupaya dalam menciptakan situasi yang kondusif. Terkait situasi Kota Malang, warga wajib membantu menyukseskan pelaksanaan pemilu Walikota dan Wakil Walikota Malang.

Berbagai kegiatan penyuluhan untuk kesuksesan Pemilu yaitu melakukan koordinasi dengan KPU selaku penyelenggara Pemilu termasuk pada tgl 18 Februari di area Car Free Day. Selain kegiatan ini, polisi ikut mengamankan giat deklarasi kampanye damai, pengamanan jadwal kampanye 1 paslon, 1 wilayah/kecamatan).

Bila ditemukan black campaign, polri berkoordinasi dengan panwaslu dan akan dijerat UU ITE. Inovasi Polres Malang Kota (Panic button on hand, polisi RW dan polisi cinta masjid).

Kriminalitas yang masih tinggi curanmor terutama di daerah yang banyak kampusnya Imawan SH Kanit 2 intel menghimbau untuk dapat amenciptakan kota malang yang kondusif.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri sehinga mohon  masyarakat juga berperan serta,Dalam upaya menanggulangi kamtibmas maka dari itu diharapkan masyarakat bertindak sebagai polisi bagi dirinya sendiri.ujar Imawan SH Kanit 2 intel.(Tan)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

101total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *