Menjadi Dosen, Kapolres Malang Kota mengisi Kuliah Tamu acara Mou Unbraw dengan Kepala BNN

Humasmakota –  Kapolres Malang Kota menghadiri serta memberikan kuliah tamu acara MoU antara Rektor UB, Prof Dr Ir M Bisri MS dengan Kepala BNN, Komjen Pol Drs Heru Winarko SH diteken di aula gedung A FIA di Universitas Brawijaya (UB) kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (10/4/2018).

Kapolres Malang kota sedikit memberikan kuliah tamu dengan tema peredaran Narkoba di kota malang alhamdulillah kota malang aman dan cepat tertangani apabila ada kasus penggunaan narkoba, tim kami Satuan Reserse Narkoba siap berantas Narkoba di kota Malang.

Rektor Universitas Brawijaya “MoU ini sebagai payung hukum untuk sosialisasi anti narkoba,” jelas Bisri. Dia ingin MoU segera ditindaklanjuti. “Tadi saya sempat bicara dengan Kepala BNN Kota Malang.”

“Di antara kebutuhannya adalah alat deteksi psikotropika. UB memilili alat deteksi diabetes. Mungkin nanti bisa membuat alat yang dibutuhkan BNN,” papar Bisri.

Bisri juga ingin mahasiswa UB menjalani tes narkoba. Mungkin akan digelar tes narkoba untuk para dekan dan perwakilan mahasiswa, seperti mahasiswa yang aktif Eksekutif Magasiswa (EM).

“Saya pun menjalani tes narkoba saat menjalani proses sebagai calon rektor lalu. Saya lolos karena saya juga tidak merokok, dan tidak menyukai hal itu,” papar Bisri. Dia mendoakan mahasiswa UB tidak terjerat narkoba.

“Jangan pakai narkoba ya,” ujar Bisri.

Sementara itu, Komjen Pol Drs Heru Winarko SH mengungkapkan mayoritas pengguna narkoba adalah pengguna rekreatif atau untuk senang-senang. “Daya narkoba lebih serius dibandingkan korupsi dan terorisme sehingga merusak otak dan tidak ada jaminan sembuh,” papar Heru.

http://suryamalang.tribunnews.com
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin

 

33total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *