Kapolsek Sukun, Sholat jum’at bersama warga, berikan himbauan kamtibmas

Humasmakota-Kapolsek Sukun Polres Malang Kompol H Anang Trihananta S.Sos MHum beserta anggota dan Tokoh Agama bersama – sama melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Assakinah jl. Janti sukun, (13/04/2018)

Sholat Jum’at adalah wajib hukumnya bagi umat muslim khususnya kaum laki – laki. Selain wajib dilaksanakan bagi kaum laki – laki, sholat jum’at juga bertujuan untuk bersilaturahmi kepada sesama serta meningkatkan rasa ketaqwaan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

”Dengan padatnya kegiatan yang memerlukan kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat, Polisi tidak lupa menjalankan kewajiban sebagai umat Islam yaitu melaksanakan solat Jum’at sekaligus bersilaturahmi kepada para tokoh agama,” ujar Kompol H Anang Trihananta SSos Mhum.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek sukun memberikan gambaran tentang situasi Kamtibmas di wilayah kota malang secara umum kepada para jamaah Masjid Assakinah sekaligus menghimbau kepada seluruh warga agar berpartisipasi dalam menekan kejadian maupun kejahatan yang terjadi dan berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing, karena tugas kepolisian tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami terbuka apabila masyarakat hendak berdiskusi berakitan dengan masalah keamanan dan ketertiban. Peran serta masyarakat dapat dilakukan dengan cara memberikan informasi tentang adanya kriminalitas maupun tindak pidana lainnya dilingkungannya masing-masing”,ujar Kompol H Anang Trihananta SSos Mhum.

25total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *