Wakapolres Malang Kota, Ajak sekolah untuk Gerakkan Sekolah Anti Radikalisme

Humasmakota- Kamis (19/04/2018) Kompol Bambang Christianto, SIK Wakapolres Malang kota menghadiri seminar nasional Gerakan sekolah anti radikalisme di SMAN 3 Kota Malang.

Kegiatan tersebut digelar di aula SMA N 3 Malang ini diikuti oleh 300 siswa yang berasal dari 14 sekolah SMA/SMK di Kota Malang.
Munculnya kasus terorisme di Indonesia, membuat Badan Nasional Penanggulangan Terorisime (BNPT) menggelar seminar nasiona dengan mengusung tema “Mudah berkarya melawan terorisme dunia maya” ini bertujuan menangkal segala bentuk tindakan radikal yang ada di media sosial.

Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M.E mengatakan, usia yang paling rentan disusupi paham radikalisme adalah usia remaja.

“Kita hadir disini memberikan pencerahan untuk remaja SMA/SMK bagaimana ancaman itu dilakukan, bagaimana paham itu dimasukkan supaya mereka siap menghadapi ini”,ujar Direktur BNPT.

Sementara itu Kompol Bambang Christianto, SIK Wakapolres Malang Kota berkesempatan menjadi narasumber sebagai penegak hukum menyampaikan paham radikalisme yang berkembang belakangan ini menjadi ancaman kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia mengatakan paham radikalisme dan terorisme yang merupakan ideologi kekerasan juga disebarkan melalui penggunaan jaringan teknologi digital media sosial seperti Facebook, Telegram, Twitter, Instagram, dan Whatsapp.

Kelompok radikal menggunakan media sosial untuk menyebarkan pengaruhnya dan merekrut atau mencetak teroris-teroris baru.
saat ini banyak sekali informasi hoaxs atau palsu, hasutan, dan paham radikalisme. Karena itu, semua remaja dihimbau untuk berbijak dalam menggunakan media sosial, selain berkonsentrasi pada belajar, dalam jiwanya remaja harus mencintai empat pilar kebangsaan, yakni NKRI, UUD 45, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami mengajak remaja SMA/SMK agar menangkal paham-paham radikalisme”Ujar Kompol Bambang Christianto, SIK

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

363total visits,2visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *