Talk Show di City Guide Malang, Hoax itu harus kita perangi cukup dikita jangan sebar lagi

Humasmakota – Polres Malang Kota Hari ini Senin (5/11) Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, SH. bersama Anggota Humas Pengda Sugeng Riyadi Talk Show di Radio City Guide Malang.

Talk Show Kali ini mengangkat tema tentang apa itu “Hoax” yang memang benar-benar kali banyak bertebaran informasi yang kurang benar melalui grup Whatsapp dan media sosial, kita dari kepolisian  telah menangkat 6 tersangka yang diduga enyebarkan Hoax mengenai isu penculikan, yang mungkin sekarang sudah bertambah 13 tadi malam dari mabes polri sudah memberikan informasi penangkapan tersangka yang diduga memberitakan Hoax di media sosial.

Tehnologi yang berkembang saat ini di indonesia tidak di samai dengan ilmu pengetahuan perorang mengenaik bijak bermedia sosial, tradisi kita memang dari dulu senengane gunem (bahasa jawa) ucap Sugeng Riyadi, begitu berkembang dengan adanya tehnologi Handphone yang berbasis Android masyarakat kita, masih melakukan pembicaraan tentang orang lain atau rasan-rasan lah itu sama, ini masuk ke Grup Whatsapp, yang kemudian berkembang lagi mengenal MediaSosial Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagai nya, disanalah mereka menulis yang asal dan di share, belum memikirkan dampak nya.

Untuk itu ada UU ITE Ucap Ipda Marhaeni Kasubbag Polres Malang Kota kepada seluruh pendengar radio City Guide Kota Malang, UU ITE ini membatu kita untuk membatasi janganlah kita menyeberkan berita bohong, ujaran kebencian dan lain sebagainya karena kita akan ditangkap lumayan bisa maksimal 6 tahun penjara dan atau denda hingga satu milyard.

Mari kita Bijak Bermedia Sosial, menjalin silaturahmi itu lebih baik dari pada kita menulis berita yang tidak benar atau tidak didukung fakta yang ada, ada beberapa pertanyaan langsung dari para pendengar radio City Guide yaitu bapak Anto dan bapak Rudi yang menanyakan atau menyampaikan pendapat bahwa Polisi itu harus tegas apabila menemukan penyebar Hoax harus segera ditangkap jangan lama-lama untuk pelajaran bagi masyarakat penyebar Hoax.

Saran dan masukan dari masyarakat ini menjadi bahan bagi kita yang nantinya akan kita laporkan didalam pelaksanaan tugas Talk Shoh hari ini kepada pimpinan sebagai bahan masukan kita untuk kemajuan Polisi Kedepan. ucap Ipda Marhaeni.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

64total visits,1visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *