AKBP Dony Alexander, SIK, MH. cek Sarana dan Prasaran Kepolisian

Humasmakota – Polres Malang Kota, Kendaraan operasional dan senjata menjadi alat penting bagi petugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Demi memastikan kesiapan kepolisian menjaga kamtibmas tersebut, Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor dinas dan beberapa perlengkapan yang selama ini digunakan personel kepolisian Makota, Rabu (11/9/2019).

Sejumlah peralatan yang dipastikan kondisinya diantaranya, 8 unit kendaraan roda dua milik Satlantas, 6 R2 patroli, 2 unit R2 pengawalan, R2 Sabhara, 18 unit R2 patroli, R2 Bhabinkamtibmas, 76 unit R4, 8 unit R6. Selain itu, Kapolres juga melakukan pengecekan rompi anti peluru, helm anti peluru, serta beberapa jenis pistol.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisinya, agar kesiapsiagaan personil benar-benar sudah siap melakukan patroli dan penegakan kamtibmas di tengah masyarakat,” kata AKBP Dony Alexander di sela pengecekan.

Dari hasil pengecekan tersebut, sambungnya, sejauh ini kondisi kendaraan maupun persenjataan yang dimiliki personel Polres Malang Kota dalam kondisi yang baik. “Sejauh ini kondisi baik, tidak ada masalah,” ungkapnya.

Bahkan ke depan, Polres Malang Kota akan melakukan penambahan personel yang mengoperasikan kendaraan berupa motor trail. Personel itu akan masuk dalam tim quick respon Polres Malang Kota. “Kita lakukan penambahan personel agar dibentuk tim quick respon, apabila ada laporan kejadian di tengah masyarakat, tim itu bisa cepat memberikan respon,” tandasnya.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail