“Apes” Pelaku Curanmor di Kota Malang ketangkap saat Razia

Humasmakota – Polres Malang Kota Pelaku pencurian sepeda motor di Kota Malang digagalkan polisi dalam razia yang digelar di Polsek Lawang, Malang. Pelaku atas nama Wiryono (37) diamankan polisi lantaran kedapatan membawa motor hasil curian dari Kota Malang yang akan dilarikan ke Pasuruan.

Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto Utomo, S.H.,S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa Wiryono merupakan warga asli Pasuruan yang datang ke Kota Malang dengan tujuan mencari sepeda motor bersama temannya.

“Pada tanggal 4/11/2018 mereka berdua sengaja datang ke Kota Malang untuk mencuri. Jadi mereka hanya bermodalkan kunci T”, terang Wakapolres Makota, Kompol Bambang, Selasa, 27/11/2018.

Ia menambahkan, ketika sudah mendapatkan sasaran di kawasan Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, maka mereka langsung menyalakan dengan menggunakan kunci T yang telah disiapkan. Kemudian saat motor sudah bisa dinyalakan, mereka segera melariakan sepeda motor hasil curian menuju Pasuruan untuk dijual.

“Namun dalam perjalanan ketika sampai di kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, mereka tertangkap Polisi yang sedang menggelar razia. Kemudian Polsek Lawang segera menghubungi Polres Malang Kota karena kedapatan membawa kendaraan hasil curian”, bebera dari tangan tersangka Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy Nopol : N-3592-QC yang merupakan hasil curian beserta kunci T.

Kini tersangak dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara, sementara itu Polisi tengah melalukan pengejaran terhadap tersangka lainnya. (Im)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

96total visits,3visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *