Cegah perkembangan Paham Radikal, TNI, POLRI, Pemerintah Kota Malang berikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Humasmakota – Polsek Klojen Polres Malang Kota  Rabu (5/12/2018) pukul 20.15 wib  bertempat di Aula Kecamatan Klojen Jl. Surabaya Kel Gadingkasri Kec Klojen Kota Malang telah berlangsung Sosialisasi kegiatan peningkatan ketentraman dan ketertiban kecamatan Klojen 2018 dengan Tema “Anti Radikalisme” (kedua), diikuti sekitar 200 Orang.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko., Camat Klojen, Drs.Agus Subali, Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto, SH., Danramil Klojen, Kapten Inf.Sunarko, Kanit Intelkam Polsek Klojen, Iptu Setyo Wahyu., Perwakilan Lurah wilayah Kecamatan Klojen, dan Ketua Rw/Rt di wilayah Kec Klojen.

Diawali dengan pembukaan kegiatan sosialisasi ini oleh Wakil Walikota Malang beliau menyampaikan himbauan agar para Ketua RT, Ketua RW, Tomas, Toga dan seluruh warga Kota Malang bersama-sama meningkatkan deteksi dan memerangi Teroris dan Radikalisme, Kerukunan antar Warga, hidup gotong royong dan kerukunan antar umat beragama merupakan budaya kita, namun dengan kemajuan jaman dan kecanggihan iptek saat ini dapat mengikis budaya tersebut, Sebagai upaya menanggulangi hal tersebut, Pemkot Malang akan mencoba melakukan tetobosan dengan melakukan pendidikan berkarakter ditingkat SD kelas 1 dan 2, yaitu embentukan karakter berbudi luhur, taat kepada Agama, pekerja keras, mampu berkomunikasi yang baik, dan tidak malas serta mampu bekerjasama.

Para Ketua RT dan RW merupakan ujung tombak pembentukan karakter tersebut dilingkungannya agar situasi kondusif di Kota Malang ini tetap terjaga, Peran para Ketua RT/RW, Tomas, Toga sangat penting dalam mendeteksi adanya keganjilan warga diwilayahnya. ucap Sofyan Edy selaku Wakil Walikota Malang.

Dilanjutkan acara sosialisasi yang disampaikan oleh Kapolsek klojen Danramil Klojen serta Kanit Intel Polsek Klojen, kesemuanya membahas mengenai Pengertian Radikalisme, Ciri-ciri Radikalisme, Sejarah Radikalisme serta Kelebihan dan Kekurangan Radikalisme., Faktor penyebab munculnya Radikalisme dan Fenomena Radikalisme di Indonesia, Tipologi kelompok radikal dan Penggolongan dalam Radikalisme, Pola Rekrutmen serta Doktrin-doktrin Terorisme.

Kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mencegah dan memerangi perkembangan paham Radikalisme dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada warga masyarakat Kecamatan Klojen agar mampu melakukan deteksi dini.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

8872total visits,2visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *