Diduga pelaku Jambret, diamankan oleh petugas Kepolisian

Humasmakota – Polsek Sukun Polres Malang Kota Unit Patroli Polsek Sukun mengamankan seorang diduga melakukan penjambretan, Aksi diduga jambret yang tertangkap massa, viral di media sosial. Jumat siang, sekitar pukul 12.00 WIB, seorang pemuda memakai batik warna merah, dihajar dan digebuki massa yang marah di depan Jalan Ir Rais gang 9, Kecamatan Sukun.

Dalam video tersebut, pemuda ini sudah dipegangi oleh banyak warga lalu dibawa ke pinggir jalan raya Ir Rais. Dia hanya bisa berlindung kepada seorang pemuda kampung dan menaruh kepalanya ke punggung warga agar tidak digebuki.

Tapi, masyarakat yang terlihat marah, langsung melepas tangan pemuda berbaju merah ini dan mengikatnya ke belakang. Dia ditelungkupkan miring, sambil diinterogasi.

“Mana teman mu?” kata salah satu warga. Beberapa warga yang geram, menendang dan menghantam kepala pemuda ini dengan kaki. Usut punya usut, pemuda itu bersama temannya, baru saja menjambret seorang ibu-ibu bakul pisang di Pasar Mergan.

Saat ibu ini membayar uang untuk pengangkut pick up, tiba-tiba dua pemuda datang dan menjambret tasnya. Satu pelaku berhasil kabur, satu tertangkap. Pemuda ini langsung dijadikan bulan-bulanan massa.

Beruntung, nyawa pemuda ini terselamatkan karena patroli Polsek Sukun ada di sekitar lokasi. Dia langsung dibawa ke Polsek Sukun beserta barang bukti untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta membenarkan bahwa pemuda ini adalah pelaku jambret. “Iya, ada ungkap jambret,” tutur Anang kepada Malangpostonline.com, Jumat siang.(fin)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *