Kapolres Malang Kota menerima Penghargaan Publik Service Of The Year Jatim

Humasmakota – Kamis (8/8/2019) Polres Malang Kota meraih penghargaan sebagai Public Service of The Year 2019 Jawa Timur dalam Indonesia Marketeers Festival ke-7 di Shangri-La Hotel, Surabaya, Kamis siang. Dari 39 polres di wilayah hukum Polda Jatim, hanya Polres Makota, Polres Sidoarjo Kota dan Polres Gresik yang meraih penghargaan dari Hermawan Kartajaya, founder Mark Plus Inc.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK MH menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Polres Makota dianggap sukses menyajikan pelayanan publik yang kekinian dan adaptif terhadap perkembangan industri 4.0.

Polres Makota meraih penghargaan ini setelah sukses menjalankan tiga program pelayanan publik. Yakni, Panic Button, Polisi RW dan Bakso Makota. Panic Button adalah program pelayanan pengaduan kilat ketika masyarakat menghadapi situasi darurat.

Polisi RW merupakan program polisi yang membangun jejaring langsung dengan masyarakat hingga tingkat RW. Sementara, Bakso Makota adalah kepanjangan dari Besuk Anggota Keluarga Secara Online Makota. 

Emil mengungkapkan, institusi pemerintah seperti Polres Malang Kota, mampu menangkap perubahan zaman, mengambil celah disrupsi teknologi dan mengkreasi pelayanan publik yang berbasis kemajuan teknologi.

“Saya senang banyak institusi pemerintah yang aplikasinya dikenal publik, yang pelayanannya baik di mata masyarakat,” sambung Emil. Hermawan Kartajaya menyebut, hanya masyarakat, dalam hal ini komunitas marketing, yang bisa mengapresiasi kinerja pemerintah dan lembaga-lembaganya.

“Tiap tahun kami adakan penghargaan. Kalau bukan kami yang menghargai ya siapa lagi,” kata Hermawan sebelum prosesi penyerahan penghargaan.

AKBP Asfuri SIK mengharap penghargaan ini semakin menyemangati anggota Polres Makota dalam mengayomi masyarakat.

“Karena indikator keberhasilan Polri itu adalah kepercayaan masyarakat. Semoga dengan penghargaan ini, anggota Polres Makota semakin termotivasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Asfuri.(fin)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail