Kompol Budi Harianto berhasil membawa Polsek Klojen juara 1 sebagai basis deteksi dini

Humasmakota– Polres Malang Kota, Polsek Klojen berhasil meraih juara I Polsek Sebagai Basis Deteksi (PSBD) tingkat Jatim tahun 2019.

Prestasi ini berdasarkan surat keputusan dari Direktorat Intelijen Keamanan (Dirintelkam) Polda Jatim tentang penilaian lomba PSBD dan Pelayanan SKCK antar Polsek Jajaran Polda Jatim dalam rangka Peringatan ke-73 hari Bhayangkara Tahun 2019.

Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto menjelaskan, bahwa prestasi yang diraih Polsek Klojen itu terkait dengan inteljen di wilayah kecamatan Klojen, kota Malang serta pelayanan terhadap masyarakat.

Dikatakan, Polsek Klojen memiliki keunggulan dalam bidang inteljen. Hal ini terbukti polsek Klojen berhasil meraih juara pertama dalam hal deteksi serta penyelesaian terkait inteljen.

Tidak diragukan lagi, dalam hal deteksi konflik serta kerawanan yanh dapat mengganggu Kamtibmas, termasuk dalam hal pelaporan, inteljen dari Polsek Klojen Polres Malang Kota ini menempati posisi pertama dari seluruh Polsek yang ada di Jawa Timur.

“Penilaian diantaranya meliputi administrasi dan dinamika operasional intel. Kalau ada konflik di masyarakat maka intel harus mengetahui lebih dulu baru disampaikan kepada pimpinan untuk menentukan langkah kedepan,” kata kompol Budi Harianto, Jumat, 12/7/2019.

Budi menambahkan, bahwa inteljen merupakan ujung tombak dalam penanganan konflik, mulai dari deteksi awal hingga penyelesaian ditengah masyarakat.

Hadiah berupa tropy sendiri diberikan kepada Kapolsek Klojen bertepatan saat perayaan Syukuran Hari Bhayangkara di Kodam V Brawijaya.

“Saya juga bersyukur atas prestasi yang kami raih, semoga kedepan bisa terus menjadi lebih baik lagi,” ujar Budi Harianto. (Lis)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *