Kunjungi PPK melaksanakan pemantauan pergeseran surat suara, Kapolres Makota dan Dandim 0833 Kota Malang

Humasmakota – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson  terus memantau pengiriman kotak suara hasil perhitungan suara di panitia pemungutan suara (PPS) kelurahan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan di Kota Malang, Jatim. Sebab pengiriman  tersebut sudah mulai dilakukan Kamis (18/4/2019).

Hasil dari pantauan di PPK Kecamatan Blimbing, ribuan kotak telah dikirimkan oleh petugas. Kotak suara tersebut dikirim dari 11 PPS yang ada di Kecamatan Blimbing menggunakan truk maupun mobil pick up.

Petugas dari TNI/Polri maupun Linmas menjaga ketat proses pengiriman surat suara tersebut. Mohammad Rahmadhani, anggota PPK Kecamatan Blimbing mengatakan, setelah Kotak Suara dikirim, nantinya akan dilakukan perhitungan rekapitulasi surat suara.

“Pada Sabtu (20/4/2019) nanti, rekapitulasi akan kami lakukan. Saat ini kami masih menunggu kotak suara terkumpul dulu dari PPS,” ujarnya.

Rencananya, pada Jumat besok (19/4/2019) pihaknya akan melakukan rapat dengan mengundang parpol, saksi paslon, saksi DPD dari PPS panwascam.

Hal itu bertujuan, agar mereka dapat mematuhi aturan pada saat melakukan rekapitulasi.

“Besok tinggal meeting saja, setelah hari sabtu akan kami lakukan rekapitulasi,” ujarnya.

Sementara itu, pada saat melakukan dropping kotak suara, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri bersama dengan Komandan Kodim 0833, Letkol Inf Tommy Anderson datang untuk melakukan pengawasan.

AKBP Asfuri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan giat patroli yang dilakukan oleh Forkopimda dalam mengamankan proses pemilu 2019.

Dalam proses pengawasan di PPK Kecamatan Blimbing, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan Dandim 0833 Kota Malang,  Letkol Inf Tommy Anderson disambut oleh Kapolsek Blimbing, Kompol Tri Susanto dan Danramil Blimbing, Lettu Hadi SP serta Camat Blimbing, Muarif.

Di sana, Tri Susanto melaporkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemilu di Kecamatan Blimbing kepada Kapolresta.

“Alhamdulillah hasil dari pengecekan, semua lancar dan tidak ada kendala meski proses pengiriman belum sepenuhnya selesai,” ucapnya.

Meski demikian, Asfuri tetap memberikan instruksi kepada petugas di lapangan untuk tetap memberikan pengawasan.

“Di PPK sudah ada 8 orang petugas yang berjaga. Semoga nanti lancar sampai perhitungan rekapitulasi nanti,” ujarnya.

Usai melakukan pengawasan di PPK Klojen, rencana rombongan Forkopimda juga akan melakukan pengawasan ke beberapa PPK. Misalnya, PPK Kecamatan Klojen. (lil) 



Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *