Patroli Saur Polres Makota, antisipasi kriminalitas di Kota Malang

Humasmakota – Polres Malang Kota, Petugas Lantas Polres Malang Kota dan Polsek Jajaran, Selasa (14/5/2019) pukul 01.00, melakukan Patroli berkeliling Kota Malang. Giat tersebut pastinya membuat ciut nyali pelaku kriminal jalanan dan balap liar. Bagaimana tidak, sebanyak 12 unit mobil berjalan beriringan melakukan patroli sahur.

Petugas berkeliling sambil membunyikan pengeras suara mengajak masyarakat untuk sahur bersama. Petugas juga berhenti di titik-titik keramaian bagikan nasi kotak untuk bersahur. Diantaranya di kawasan Jl Borobudur, Jl Soekarno-Hatta, Jl Ijen, Jl Kertanegara, Jl Trunojoyo, Jl Majapahit, Jl Mardeka, hingga membangunkan para tukang becak dan orang-orang yang berada di emperan kawasan perempatan Jl Agus Salim, JL SW Pranoto dan Sutan Syahrir.

Pembagian nasi kotak sahur ini disambut baik oleh warga. ” Saya dan teman tadi memang sedang cari makan sahur. Saya kira ada razia . Tadi sempat takut. Ternyata malah dapat makan sahur,” ujar Agus, saat berada di Jl Ijen. Seperti halnya saat di Jl SW Pranoto, beberapa orang bahkan langsung mendatangi petugas untuk meminta nasi kotak sahur.

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro SH SIK, mengatakan bahwa Patroli Sahur ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. ” Kami lakukan giat Patroli untuk mengurangi adanya angka kejahatan di wilayah Polres Malang Kota. Kami juga lakukan giat Patroli ini untuk antisipasi adanya trek-trekan dan balap liar,” ujar AKP Galang.

Selain itu pihaknya juga membagi nasi kotak untuk sahur bersama di jalan. ” Tadi ada 150 nasi kotak, alhamdulillah habis semua. Kegiatan Patroli Sahur ini akan rutin kami lakukan Seminggu 2 sampai 3 kali hingga bulan Ramandhan selesai. Semoga dengan kegiatan ini keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga, tidak ada balap liar sehingga khusyuk di bulan ramadan ini semakin terjaga,” ujar AKP Galang usai memimpin Patroli Sahur. (gie/yan)



Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *