Pemilik Ribuanpil doble L diamankan oleh Polisi Kota Malang

Tribratanewsmakota – Satreskoba Polres Malang Kota berhasil mengungkap kemilikan 50 ribu butir pil dobel L yang ditemukan di Bandara Abdulrachman Saleh pada Kamis, 6/12/2018 lalu.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H menjelaskan, bahwa pada hari Kamis (6/12) pihaknya mendapat informasi dari Lanud Abdulrachman Saleh terkait penemuan 50 ribu butir pil terlarang. Saat itu juga Kapolres Malang Kota langsung memerintahkan Kasat Reskoba untuk menuju ke lokasi guna melakukan pendalaman.

“Saat itu langsung kami perintahkan Kasat Reskoba untuk mengungkap kepemilikan pil terlarang. Kemudian pihak Lanud Abdulrachman Saleh menyerahkan barang bukti kepada Polres Malang Kota”, kata Asfuri, Sabtu, 8/12/2018.

Dikatakan, bahwa barang haram itu sengaja dikirim dari Jakarta menuju Malang melalui cargo pesawat Cytilink. “Memang sebelumnya ditemukan ceceran sejenis pil di dalam cargo pesawat. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ditemukan Pil dobel L sebanyak 50 ribu butir”, imbuh Kapolres Makota

Sebanyak 165 ribu butir Pil Koplo di amankan Sat Reskoba Polres Malang Kota. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sementara itu, Kasat Reskoba Polres Malang Kota menjelaskan, bahwa setelah ditelusuri ternyata pemilik pil setan itu berada di wilayah hukum Polres Malang Kota. “Sehingga kurang dari 24 jam, Polisi berhasil mengamankan pemilik dengan inisial NW warga Jl. Muharto, Kedungkandang, Kota Malang”, beber Kasat Reskoba.

Sungguh diluar dugaan, ternyata dari tangan NW, Polisi kembali menemukan barang bukti lainnya berupa Pil Koplo sehanyak 106 ribu butir.

“Jadi barang bukti itu kita dapatkan masih di tempat jasa pengiriman di kawasan Klojen Kota Malang. Sehingga total barang bukti yang kami amankan sebanyak 165 ribu butir Pil Koplo”, tukas Syamsul.

Dari tangan tersangka Polisi mengamankan barang bukti berupa 165 ribu butir Pil koplo serta satu unit Hp.

“Berdasarkan hasil penyidikan, tersangka mengaku membeli Pil setan itu seharga Rp. 750 ribu per bungkus yang berisi 1000 butir. Rencananya pil setan itu akan dijual seharga Rp. 850 ribu per bungkus”, tukas Syamsul.

Tersangka kini dijerat dengan Undang-undang RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesejatan dengan ancaman 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada Kamis (6/12), Lanud Abdulrachman Saleh Malang menemukan 50 ribu Pil dobel L yang dikirim dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Malang melalui cargo pesawat Cytilink. (Im)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

67total visits,3visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *