Polisi amankan Copet Bus yang bikin resah

Humasmakota –  Polsek Blimbing Polres Malang Kota, Bagi anda yang bepergian dengan menggunakan transportasi umum, sudah seharusnya menjaga barang bawaan anda selama di perjalanan. Pasalnya kawanan copet masih menghantui para penumpang yang lengah.

Pada Jum’at (23/11), Satreskrim Polsek Blimbing berhasil mengamankan Roy Ganda (39) warga Kecamatan Suko Manunggal, Surabaya sesaat setelah melakukan pencopetan di kawasan terminal Arjosari Kota Malang.

Kapolsek Blimbing, AKP Tri Susanto kepada Sketsanews.com menjelaskan, bahwa Roy telah menekuni pekerjaan jahatnya selama 3 bulan dengan sasaran penumpang bus antar Kota dalam provinsi.

“Jadi Roy ini memang pekerjaannya sebagai copet dengan sasaran semua bus tujuan Surabaya-Malang. Pekerjaan ini sudah lama dilakukan dan dia melibatkan pelaku lainnya”, tegas Kapolsek Blimbing, Tri Susanto, Jum’at, 7/12/2018.

Dalam melakukan aksinya, tersangka bersama dengan dua orang lainnya. Ada yang bertugas sebagai penghalau korban, mendorong korban, serta ada yang bertugas sebagai eksekutor.

“Kami berhasil menangkap pelaku di kawasan terminal Arjosari Kota Malang. Saat iti memang dia kedapatan mencopet sebuah HP milik salah satu penumpang bus”, kata Tri.

Mantan Kasat Intel Polres Malang Kota itu menambahka, bahwa penangkapan bermula dari adanya laporan korban atas pencurian yang menimpanya. Berdasarkan laporan serta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, maka Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku bersama satu barang bukti berupa HP Oppo.

Kapolsek Blimbing menegaskan, bahwa siapapun yang mencoba berbuat kejahatan dan melanggar hukum diwilayahnya makan akan ditindak tegas. (Im)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

594total visits,7visits today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *