Polisi RW dan Bhabinkamtibmas berprestasi di beri Reward oleh Kapolres

Humasmakota  – Kapolres Malang Kota (Makota) AKBP Asfuri memberi surprise saat  memimpin apel pagi di Mapolres Malang Kota, Jumat (16/8/2019). Sebab,  anggota yang dinilai berprestasi diberi reward.

Reward yang diberikan Kapolres Asfuri berupa Umroh dan satu unit kendaraan sepeda motor matic. Hadiah umroh itu diberikan pada anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) Aiptu Lilik Purwito. Sedangkan 1 unit sepeda motor diserahkan pada    Polisi RW terbaik, Aipda Didik Sugianto. 

Selain itu Kapolres Asfuri juga memberi penghargaan pada peringkat dua dan tiga baik untuk Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW. Mereka  masing – masing mendapat uang pembinaan. 

Menurut Kapolres Makota AKBP Asfuri, reward tersebut diberikan atas pengabdian plus pelayanannya kepada masyarakat. “Kita ambil tiga Bhabinkamtibmas terbaik, dan tiga Polisi RW terbaik. Itu karena mereka melekat di tiap Kelurahan dan di tiap RW di Kota Malang,” jelas dia. 

Ada keunikan dan hubungan emosional tersendiri, antara Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW dengan masyarakat. Satu contoh, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangbesuki, Sukun Kota Malang, yakni Aiptu Lilik Purwito yang berhasil meraih peringkat pertama.

Ketika menjalankan tugasnya, kerap memberikan support kepada warga sekitarnya. Semisal siswa sekolah yang berhasil menghafal Pancasila, diberikan hadiah uang jajan. Disisi lain, Aiptu. Lilik Purwito juga membantu warga secara tulus dan ikhlas terkait banyak persoalan di lapangan.

Selain itu, Aiptu Lilik Purwito cepat dalam merespon keluhan masyarakat yang ada di kelurahan Karang Besuki. Disamping aktif dalam membuat konten video dan youtube.

Demikian halnya, Aipda Didik Sugianto, peraih peringkat pertama sebagai Polisi RW di wilayah RW 4 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing. Bertugas seraya mengajak keluarganya, agar ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Adanya Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, secara tidak langsung telah dirasakan banyak membantu warga Kota Malang. Baik menyangkut informasi, penyelesain persoalan maupun aspirasi. 

“Kami berpesan, niatkan mengabdi pada masyarakat penuh ketulusan atau keikhlasan. Insyaa Allah akan menuai berkah (prestasi),” tegas Kapolres Makota.

Sementara itu, Aiptu Lilik Purwito, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangbesuki menandaskan, “Kami senantiasa membaur plus melekat kepada semua masyarakat. Baik tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda,” jelas dia. 

Itu dilakukan, kata dia dengan menyelami atau mendengar aspirasinya. Tak kalah pentingnya, kata dia mengapresiasi masyarakat yang berprestasi. 

Lain halnya Polisi RW wilayah RW 4 Kelurahan Polehan Aipda Didik Sugianto menuturkan, “Kami bekerja bukan berdasarkan capaian reward. Melainkan ketulusan dan semangat kerja secara istiqomah. Prestasi atau reward akan diterima dengan sendirinya, jika kerja kita baik, benar dan memberikan nilai manfaat bagi banyak orang,” tukasnya.

Selain Aiptu Lilik Purwito dan Aipda Didik Sugianto ada pula dua Bhabinkamtibmas dan dua Polisi RW. Menerima piagam dan reward, antara lain Aiptu Slamet Kelurahan Pandanwangi serta Aiptu Danang Kristiono Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasin. 

Sedangkan untuk Polisi RW ada Aipda Purwanto di RW 9 Kelurahan Kauman serta Aiptu Tohap Silitonga bertugas di RW 3 Kelurahan Sawojajar.

Secara terpisah, Aipda Purwanto mengaku bangga dengan penghargaan yang dia dapatkan. Pria yang bertugas sebagai Polisi RW 9 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen itu, tak menyangka mendapat peringkat kedua sebagai Polisi RW.

” Kita harus selalu aktif dan sering berkomunikasi dengan warga. Disamping itu, kita berupaya selalu hadir dan merespon setiap permasalahan yang ada di RW yang menjadi tanggung jawab kita ,” bebernya. (lil) 



Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail