Unjuk Rasa Mahasiswa Papua, Polisi berikan pelayanan pengamanan dengan ketat

Humasmakota – Polres Malang Kota, Hari ini Kamis (15/8/2019) Anggota Polres Malang Kota melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH.

Awal mula unjuk rasa yang akan dilakukan oleh AMP ini tidak diberikan ijin oleh Pihak Polres Malang Kota, akan tetapi mereka tetap saja akan melaksanakan unjuk rasa untuk meminta tuntutan Papua Merdeka, berawal dari longmarch di sepanjang Jl. Suropati, tepatnya diperempatan raja bali, terjadi lempar melempar batu antara pengunjuk rasa dengan masyarakat kota malang.

Kapolres Malang Kota menyampaikan akan bertindak sesuai dengan prosedur hukum dengan membubarkan para pengunjukrasa yang kurang lebih 20 mahasiswa asal papua, karena mulai tidak kondusif dengan pelemparan batu yang mengakibatkan beberapa anggota kepolisian mengalami luka, dengan sigap Kapolres Malang Kota bersama Dandim 0833 Kota Malang langsung bertindak dengan cepat mengamankan dan mengembalikan para pengunjuk rasa ke tempat tinggalnya, agar tidak terjadi bentrok dengan masyarakat kota malang.



Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail