Aiptu Himawan silaturahmi dengan Pastur, Romo dan pengurus gereja, Antisipasi Natal dan Tahun Baru

Malangkotanews- Jum’at (1/12) Aiptu Himawan anggota Sat Intelkam Polres Malang Kota pukul 09.00 Wib bertempat di ruang pertemuan GBI diaspora Jl. Gajahmada No. 18 Malang, memberikan himbauan dan arahan serta berdiskusi dengan romo, pastur dan pengurus gereja di Kota Malang.

Hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 50 orang, terkait dengan pelaksanaan perayaaan natal 2017 dan tahun baru 2018 agar berlangsung aman dan kondusif.

Kepolisian Daerah Jawa Timur akan menggelar operasi sandi Ops Lilin Semeru 2017 dengan sasaran orang, barang dan kegiatan, dalam rangka menghadapi perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 2018.

Menghimbau kepada para undangan untuk selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian dan memberitahukan kegiatan gerejanya, karena ini akan memudahkan dari pihak Kepolisan untuk mendata kegiatan gereja yang perlu pengamanan dari pihak Kepolisian.

Apabila mengetahui atau mendengar informasi adanya indikasi yang dapat mengganggu kamtibmas untuk segera melapor, pada saat pelaksaanaan misa natal pengurus gereja bisa memberdayakan pemuda gereja untuk memeriksa barang bawaan jemaah karena pemuda gereja lebih mengenal Jamaah yang hadir.

Pihak Kepolisian akan bekerjasama dengan TNI dan organisasi masyarakat di dalam pengamanan perayaaan natal 2017 dan tahun baru 2018.

Untuk tetap mewaspadai menjelang perayaan natal adanya kelompok yang dimungkinkan akan melakukan protes terkait penggunaan atribut natal di mall ucap Aiptu Himawan saat berdiskusi.