Aiptu Suyanto dan Aiptu Djumpono hari ini Naik Pangkat menjadi Ipda

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Senin (2/3/2020) Kapolresta Malang Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K MH pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian dilapangan upacara Mapolreta Malang Kota, Senin (02/03/20).

Upacara yang dihadiri para PJU ( Pejabat Utama) Polresta Malang Kota , ASN ( Aparatur Sipil Negara) serta anggota berlangsung penuh hikmah.

Adapun nama 2 anggota yang menjalani kenaikan pangkat istimewa atas  pengabdiannya yaitu Aiptu Suyanto Ps.Kasubnit II Unit II Sat Intelkam dan Aiptu Djumpono anggota Polsek Kedung Kandang.Di naikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Dalam amanatnya orang nomor satu di jajaran kepolisian Polresta Malang Kota ini menyampaikan, kenaikan pangkat pada anggota Polri pada dasarnya merupakan penghargaan dari Institusi kepada anggota yang telah menunjukkan prestasi,dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

“Khusus untuk pangkat pengabdian ada 1 persyaratan yang harus di penuhi yaitu tidak memiliki catatan  pelanggaran selama berdinas atau melakukan pelanggaran kode etik kepolisian.Tidak melakukan tindakan pidana serta wajib memiliki tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararya,” terangnya.

Meskipun hanya di nikmati selama 3 bln.akan tetapi salah satu persyaratan tdk akan terwujud apabila tdk memiliki komitmen dan Integritas yg tinggi dlm melaks.tgs sbg anggota Polri.

Kapolresta Malang Kota  berharap apa yang telah diraih 2 anggota ini dapat dijadikan tauladan khususnya bagi anggota yuniornya meskipun tidak lama lagi akan memasuki masa purna tugas,” pesan mantan Kapolres Mojokerto ini.(fik)