Ajak Masyarakat Kota Malang ikuti Senam Jatim Sehat di Acara CFD

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota bersama Danrem 083 Bhaladhika Djaya, Dandim 0833 Kota Malang serta Wakil Walikota Malang mengajak masyarakat Kota Malang melakukan Senam Jatim Sehat untuk mencegah peredaran virus corona.

Kegiatan yang digelar di acara Car Free Day kota malang yang berlangsung di Jalan Ijen, Kecamatan Klojen.

Dan langsung dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama para stakeholder lainnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat bisa tahu bagaimana cara menjaga kesehatan dan kebersihan. Karena dengan budaya sehat seperti ini semua penyakit dapat kita cegah,”

Ia menjelaskan dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengajarkan senam cuci tangan.

“Kita juga ajarkan kepada masyarakat cara mencuci tangan yang baik dan benar. Dan kegiatan cuci tangan itu bisa kita praktekkan dengan sangat mudah dan cepat, hanya butuh waktu 30 detik saja,” jelasnya.

Romly mengatakan kegiatan ini bagus dan sangat membantu kita untuk menjaga kebersihan lebih lagi ada hadiah doorprise nya saya sangat senang dengan kegiatan ini, masyarakat yang ikut dalam kegiatan senam sehat

“Ternyata caranya mudah dan tidak sulit. Tidak perlu memborong masker atau hand sanitizer dalam jumlah banyak. Cukup olahraga teratur dan rajin mencuci tangan, sudah termasuk cara mencegah terjadinya virus Corona,” jujurnya.

Dirinya berharap agar kegiatan ini dapat rutin diadakan tiap minggunya.

“Dengan digelar secara rutin, mencegah masyarakat tidak panik terkait virus Corona. Sehingga masyarakat nantinya juga dapat menerapkan pola hidup sehat,”