AKBP Asfuri, SIK, MH. sematkan Polisi RW dan Polisi Hunter Makota

Humasmakota- Kamis (22/3) Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH. melauncing Polisi RW dan Hunter Makota di lapangan apel Polres Malang Kota.

Polisi RW dan Hunter Makota sebenarnya sudah berjalan sejak awal kepemimpinan AKBP Asfuri, SIK, MH. dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan untuk kemajuan dan informasi yang di butuhkan oleh kepolisian resort malang kota.

Polisi RW merupakan petugas Polisi yang diberi tugas tambahan untuk melakukan monitoring terhadap wilayahnya dalam hal ini satu RW atau kawasan tertentu, yang bertugas menjalin kedekatan dengan warga masyarakat, menyaring segala informasi, menjadi penjembatan antara Polsek dengan masyarakat dan menjadi mata & telinga Pimpinan yang bertugas memberikan gambaran situasi di lapangan / wilayah.

Pelibatan jumlah anggota kepolisian resort malang kota sebagai petugas RW sebanyak 547 anggota, menurut pemetaan kota malang memiliki 547 RW, 4153 RT, anggota yang dilibat pada Polisi RW sudah banyak kemajuan informasi yang diberikan, mulai dari kegiatan sambang informasi pelayanan masyarakat dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan Hunter Makota diharapkan kejadian kriminalitas di kota Malang dapat menurun dan pengungkapan kasus cepat terselesaikan, semasa kepemimpinan AKBP Asfuri, SIK, MH. sudah banyak pengungkapan kasus atau kejadian kriminalitas yang terselesaikan, kedepan nya akan bertambah lebih baik dari yang sekarang ucap AKBP Asfuri.