Bawa Sabu 1.25 gram, Digelandang petugas Sat Narkoba Makota di Jl Zainul Arifin

HumasmakotaRencana pesta SS (Shabu-Shabu) yang akan dilakukan oleh MF (27) warga Jl Kebalen Wetan Gang VIII, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dan FK alias Fajar (31) warga Perum Graha Kota Asri, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, berakhir di balik jeruji besi Polres Malang Kota. Keduanya ditangkap beberapa waktu lalu di Jl Zainul Arifin Gang VI dengan BB Shabu-Shabu (SS) seberat 1,25 gram. SS tersebut dibeli Ags, DPO seharga Rp 1,2 juta.

Ipda Marhaeni menyebutkan bahwa sebelum ditangkap Fajar meminta FH untuk membelikan SS. Fajar sendiri hanya punya uang Rp 800 ribu meminta FH untuk menalangi sisanya Rp 400 ribu. Rencananya SS tersebut akan dipakai berdua.

Namun sebelum mereka mrlaksanakan peata SS, petugas Reakoba Polres Malabg Kota sudah berhasil menangkapnya di Jl Zainul Arifin Gang VI. Karena kedapatan BB SS, keduanya tidak bisa mengelak dan hanya bisa pasrah saat digelendeng ke Mapolres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Marhaeni mengatakan bahwa kedua tersangka ditangkap terkait narkiba jenis SS. ” Tersangka kami amankankan karena kasus narkoba. Keduanya berencana untuk pesta bersama, namun sebelum hal itu terjadi sudah berhasil ditangkap petugas Reskoba Polres Malang Kota,” ujar Ipda Marhaeni. (gie/nay)