Bersinergi dengan Pemerintah, AKBP Asfuri, SIK, MH. temui Abah Anton bahas beberapa permasalahan di Kota Malang

Malangkotanews- Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK menemui Wali Kota Malang HM Anton di Balaikota Malang. Dalam pertemuan itu, ada berbagai permasalahan yang menjadi pembahasan untuk perlu diselesaikan, Senin (11/12) sore.

“Ya tadi kita bahas terkait pasar, hal semacam itu jadi PR (pekerjaan rumah) bersama yang nanti kita harus selesaikan,” kata Asfuri, sapaan akrabnya beberapa saat lalu.

Selain itu, lanjut dia, Wali Kota Malang sempat menyinggung terkait permasalahan antara transportasi online dan konvensional. “Secara detail belum kita bahas, tapi tadi sempat ditanyakan dan tetap kita jadikan prioritas tugas kami,” tambahnya.

Ia menjelaskan, selaku pejabat baru di wilayah hukum Kota Malang pihaknya akan selalu mendukung segala kegiatan pemerintahan dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Kota Malang. “Untuk itu setiap saat harus bersilaturahmi dengan kepala pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait permasalahan pasar Wali Kota Malang, HM Anton menerangkan, saat ini yang menjadi perhatian dan belum terselesaikan adalah Pasar Blimbing.

“Tadi kita bahas bagaimana agar pemindahan Pasar Blimbing ini dapat selesai dengan baik, yakni dengan adanya kesepakatan bersama, hitam diatas putih antara investor dan pedagang yang nantinya disaksikan oleh forkopimda berpindah dengan baik,” tegasnya.

Tidak hanya itu, permasalahan parkir liar juga menjadi pembahasan. “Beliau (Kapolresta) menyampaikan itu kepada saya. Saya sampaikan itu memang menjadi satu permasalahan termasuk juga masalah kemacetan,” ujarnya.

Menurutnya, masalah kemacetan itu salah satu cara pencegahannya adalah dengan memberikan sebuah ketegasan khusus bagi juru parkir. “Misalnya, sudah ada tanda larangan berhenti, tapi tetap saja dilakukan parkir. Dan itu harus dilakukan tindakan tegas, maksudnya biar ada efek jera. Kita harus adil disini,” paparnya. (malangtoday.net/yoga)