Bripda Maulidi Rizki anggota Polsek Klojen, Lantunkan Adzan terbaik, kalahkan 39 anggota lain nya

Humasmakota– Sebanyak 39 anggota Polisi di jajaran Polres Malang Kota, beradu tekhnik dan kepiawaian dalam lomba Adzan di Masjid, lingkungan Mapolres  Malang Kota, kemarin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri. “diharapkan dengan dilaksanakannya lomba ini dibidang keagamaan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan”, ucapnya. Tidak lupa dalam sambutannya memberikan selamat bertanding kepada para peserta lomba adzan.

Untaian wahyu Kalam ilahi itu, sengaja digelar dalam serangkaian peringatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri membuka secara langsung dan didampingi para perwira.

“Selain rangkaian HUT Bhayangkara, dengan lomba Adzan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” tuturnya dalam sambutan pembukaan.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kota Malang ini, tak lupa memberikan semangat dan ucapan selamat berlomba untuk peserta. Tentunya, pihaknya memberikan penghargaan kepada peserta terbaik sebagai bentuk apresiasi.

Salah satu peserta, Brigpol Roni Sadillah, khusuk dan faseh melantunkan lafadz Adzan di depan dewan juri. Dan sebagai netralitas dalam penilaian, sengaja diambil juri dari Departemen Agama, Ach Khusairi fauzi Sa g, dan Mantra Bagus isnawan. Sh i.

Penilaian dilakukan dalam berbagai kriteria, mulai dari makhraj, tajwid, irama, suara, dan juga penghayatannya dalam melantunkan Adzan. Dari seluruh peserta, akhirnya terpilih 3 orang sebagai pemenangnya. Ketiganya berhak atas hadiah piala dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi.