Car Free Day, Kanit Dikyasa Polres Makota berikan himbauan keselamatan berlalulintas

Humasmakota Polres Malang Kota melalui Unit Dikyasa menggelar sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2018, Minggu (29/4).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB tersebut mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kanit Dikyasa Polres Malang Kota, lpda M. Syaikhu menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah suatu bentuk ajakan dan himbauan dari kepolisian kepada masyarakat untuk selalu menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan nomor 1.

Dalam kegiatan yang digelar di arena Care Free Day Jalan Besar Idjen Kota Malang itu, Unit Dikyasa Polres Makota memberikan pendidikan terkait keselamatan berlalu lintas, seperti, kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan penggunaan helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Enam anggota Dikyasa itu juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tidak melawan arus, bagi anak-anak dibawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor, tidak mengendarai kendaraan apabila dalam kondisi mabuk, serta menghimbau pengendara untuk tidak melebihi batas kecepatan.

“Jadi kita tadi telah melaksanakan giat sosialisasi Ops Patuh Semeru 2018, yang mana kita mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan keselamatan itu menjadi kebutuhan yang utama dalam berkendara”, kata Kanit Dikyasa Polres Makota saat dihubungi Sketsanews.

Lebih lanjut, Syaikhu menegaskan, bahwa dengan adanya kegiatan itu pihaknya berharap dapat menumbuhkan terwujudnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas da menekan angka kecelakaan.

Tak hanya itu, Unit Dikyasa Polres Makota juga memasang beberapa Banner di beberapa titik pintu masuk Kota Malang. Banner keselamatan berlalu lintas itu dipasang di wilayah Lowokwaru, Arjosari, Sawojajar, serta wilayah Gadang. (Im)