Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Malang Kota Lakukan Sosilisasi

Humasmakota – Satlantas Polresta Malang Kota terus berupaya mensosialisasikan pemakaian masker disaat pandemi Covid – 19. Hal itu juga sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Inpres No 6 tahun 2020.

Kali ini, sosialisasi dan himbauan yang digelar Satlantas berupa pemasangan Stiker “AYO PAKAI MASKER”. Stiker tersebut ditempel di semua kendaraan dinas Polresta Malang Kota, kendaraan angkutan umum seperti angkutan kota (angkot), bis, truk maupun taxi.

“Stiker slogan ‘Ayo Pakai Masker’ kita tempelkan pada kendaraan bermotor. Seperti, kendaraan dinas Polresta Malang Kota, angkot, bus, truck dan travel serta kendaraan lainnya,” ujar Kasat Lantas AKP Ramadhan Nasution yang akrab disapa Rama tersebut, Senin (28/9/2020).

Menurut Rama, pemasangan stiker itu untuk menggugah hati seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Sebanyak 500 stiker telah kami pasang disemua kendaaran umum dan kendaraan dinas,” bebernya.

Stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker” itu kata dia, diharapkan bisa menumbuhkan keinginan, dan kesadaran warga untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Tak hanya itu, lanjut dia, anggota Satlantas Polresta Malang Kota terus lakukan sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat.

“Disiplin menjaga protokol kesehatan (Prokes), insyaallah akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus corona. Jadi, Prokes itu bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya (lil)