Danrem 083 Bdj dan Kapolres Malang Kota Pimpin Gelar Pasukan Pam RI 2

Malangkotanews – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Malang, Senin (4/12/2017). Sesuai rencana Wapres ini akan meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Centre (JKIEC) di kampus Universitas Brawijaya Malang.

Untuk itu, aparat TNI/Polri melakukan persiapan pengamanan, Minggu (3/13/2017). Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Bangun Nawoko mengecek langsung kesiapan personel pengamanan kunjungan Wapres JK itu.

Pengecekan tersebut dilakukan di lapangan Rampal. Bangun Nawoko selaku Dansatgas pengamanan, menyampaikan, pengamanan tamu VVIP merupakan tugas negara yang sangat bernilai tinggi. Karena itu perlu upaya semua pihak agar bisa terlaksana dengan baik.

Sekitar 2 ribu personel yang terlibat dalam pasukan pengamanan ini, baik dari satuan TNI-Polri, pemerintah daerah, dan jajaran lain.

Pengecekan personel pengamanan di lapangan Rampal. (istimewa)

“Dalam menjalankan tugas ini selalu utamakan koordinasi dan komunkasi secara intensif lintas petugas lintas sektoral. Harapannya seluruh acara bisa sukses serta mempedomani protap yang sudah ditentukan dengan mengedepankan sikap dan tindakan preventif,” ujarnya dalam rilis yang diterima Mvocie.

Pada kesempatan itu, Bangun Nawoko juga memperkenalkan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri. Ia baru menjabat beberapa hari setelah menggantikan AKBP Hoiruddin Hasibuan. Sebuah keistimewaan bagi Asfuri karena ia langsung ditunjuk sebagai Wadan Satgas Pam VVIP RI-2. (surabayapost.net/Cholil)