Ditinggal melayani pembeli, uang dan 3 buah HP amblas.

Malangkotanews – Heni Susanti (35), pemilik Warung Nasi Barokah di Jl M Wiyono, Blimbing, Kota Malang kemalingan, Senin (5/2/2018). Akibatnya uang Rp 11 juta dan tiga buah ponsel android miliknya ludes. Kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan senilai Rp 15 juta.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan kronologis yang terjadi pada Heni. Saat itu, Heni baru saja akan membuka warungnya. Heni meletakkan barang-barang berharga miliknya di kamar yang bersebelahan dengan warungnya.

Ada sebuah tas yang berisi uang Rp 11 juta dan tiga buah ponsel. Tas itu ditaruh di bawah bantal dan ditutupi jaket oleh Heni. Heni lalu pergi menyiapkan dagangannya.

Tak lama kemudian, datang beberapa pembeli. Heni pun melayani para pembeli di warungnya. Ia belum kembali lagi kamar untuk melihat barangnya yang ditaruh di bawah bantal.

“Setelah para pembeli selesai, Heni kembali ke kamar. Tapi ternyata tasnya sudah hilang,” kata Heni, Selasa (6/2/2018)

Tiga unit ponsel merk Oppo A37, Samsung Galaxy Young, Samsung Lipat, serta tas berisi uang tunai RP 11 juta raib. Di dalam tas itu juga terdapat 2 ATM Bank BCA, 2 ATM Bank BRI, STNK, BPJS dan KTP.

“Sehingga kerugian mencapai RP 15 juta,” imbuh Heni.

Heni pun kebingungan karena uang itu rencananya mau digunakan untuk membiayai usahanya. Ia lantas melaporkan peristiwa yang ia alami itu ke Polres Malang Kota hari itu juga. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa dus box Oppo. (Benni Indo)