Duta HMI Anti Narkoba silaturahmi kunjungi Polres Malang Kota

Malangkotanews– Sabtu (11/11) Salah satu kader HMI Cabang malang yang menjadi duta HMI anti narkoba yakni Imanita Chusnul Khotimah bersilaturahmi dan shering ke Kantor Kasat narkoba Polres Malang kota yang didampingi oleh Miftahul Arifin (kabid PTKP HMI Cabang Malang), Sutriyadi (Kabid PA HMI Cabang Malang), dan Gayu Satrio Bimantoro (Wasekum Bid. Hukum dan Ham) ditemui langsung oleh Kasat narkoba AKP. Imam Mustaji. 

Imanita Chusnul Khotimah yang akrap di sapa Ima. Ima adalah kader HMI Cabang Malang Komisariat Hukum UMM dan juga sebagai duta HMI anti narkoba di Malang Raya. “Narkoba adalah musuh semua anak bangsa, oleh sebab itu selaku generasi muda Indonesia harus berani mengatakan dengan lantang say no to drugs”. Ujar Ima selaku Duta HMI anti narkoba.

AKP. Imam Mustaji selaku Kasat narkoba Polres Malang Kota mengungkapkan “dengan adanya duta HMI narkoba sangat mengapresiasi karena akan memberikan penyadaran dikalangan remaja khususnya mahasiswa dan HMI diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman bahaya Narkoba.” kata AKP. Imam Mustaji yang ditemui langsung di kantornya.

Lanjut Pak Imam, oleh sebab itu Duta HMI anti narkoba ini akan kita maksimalkan perannya dalam memberikan penyuluhan dan Sosialisasi Anti Narkoba. Tambahnya.

Selain itu, Miftahul Arifin selaku Ketua HMI Cabang Malang Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan kepemudaan menerangkan bahwa “HMI dan aparat penegak hukum harus bersinergi dalam memberantas peredaran gelap narkoba di lingkungan masyarakat dan mahasiswa. Melihat bahaya narkoba yang menjadi extra ordinary crime tentunya sangat mengancam terhadap keutuhan NKRI, karena generasinya sudah dibuat candu dan tidak berdaya sehingga kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara menjadi lumpuh tidak punya karya.” Ujar Miftahul Arifin.

Lanjut Miftahul Arifin, oleh sebab itu dengan adanya duta HMI anti narkoba yang merupakan representatif dari HMI mampu menjadi agent perubahan dan penyadaran kepada masyarakat serta mahasiswa dalam mensosialisasikan sejak dini bahaya narkoba. Tambahnya.