FGD Satbinmas Polres Makota bahas Kekerasan Terhadap anak dengan Siswa

Humasmakota – Polres Malang Kota, Sabtu (16/11/2019) Wakapolres Malang Kota Kompol Ari Trestiawan SIK. MH. bersama Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni, SH. membuka pelaksanaan FGD Fokus Group Diskusion dengan siswa perwakilan sekolah di kota malang.

Kurang lebih 100 siswa putra/putri yang mengikuti kegiatan FGD yang bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota, pembahasan diskusi kali ini dengan tema pencegahan kekerasan terhadap anak baik sebagai pelaku maupun korban.

Diskusi yang setelah dibuka oleh Wakapolres Malang Kota ini dilanjutkan pembahasan kekerasan yang sering terjadi kepada anak, korban kekerasan yang dilakukan oleh siapapun dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib dan pelaku dapat dikanakan sanksi hukum.

IPTU Wasis sebagai pemberi materi mengenai kekerasan terhadap anak ini juga memberikan gambaran bahwa korban kekerasan mendapatkan perlindungan dari pihak kepolisian dan ditangani oleh polisi wanita, dan jangan takut, korban harus berani melaporkan kejadian kekerasan yang dialami.

Ketua Osis perwakilan siswa kota malang yang mengikuti FGD di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota