Final Festival Band Kapolres Malang Kota, dengan bintang tamu “LETTO”

Humasmakota– Group musik Letto bakal menggetarkan Mapolres Malang Kota (Makota). Sebab grup musik ternama ini menjadi bintang tamu dalam Final Festival Band piala Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK.

Wakapolres Makota, Kompol Bambang Cristanto SH, menjelaskan, Festival Band Kapolres Makota 2018 itu dilaksanakan untuk sosialisasi. Sosialisasi itu terkait Pilkada Damai 2018, anti Hoax, isu Sara serta ujaran kebencian.

“Acara Sabtu besok, merupakan rangkaian festival band untuk umum dan pelajar yang sudah dimulai (2-5/05). Besok itu finalnya,” kata dia saat didampingi Kasat Lantas AKP Ari Galang dan Kasubbag Humas Ipda Marhaeni.

Dijelaskan dia bahwa dalam final festival itu akan mengambil juara 1, 2 dan 3. Mereka yang menjadi pemenang, untuk juara pertama disiapkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Ia melanjutkan, dalam piala Kapolres Makota itu, setiap kelompok Band diwajibkan menyanyikan 3 buah lagu. Tema lagu berkisar pada pelaksanaan Pilkada Damai, anti Hoax dan pelarangan ujaran kebencian.

“Satu lagu wajib, ciptaan Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw. Satu lagi dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin dan satu lagu bebas,” pungkas mantan Wakapolresta Kediri ini.

Karena itu kata dia acara musik di Mapolres Makota, kata dia untuk umum. “Itu gratis bagi semua lapisan masyarakat,” papar dia.

(lil/ah)