Hilang kendali, Truk Berjalan mundur akibatkan satu orang meninggal

Malangkotanews – Unit Laka Sat Lantas Polres Malang Kota datangi kecelakaan, Truk bernopol BG 8721 UN berjalan mundur dan menabrak tiga kendaraan di belakangnya di Jalan Sidorahayu, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (20/11/2017).

Akibatnya, Suwartiningsih (60), seorang pengendara sepeda motor Honda Revo Nopol B 6062 EY tewas di lokasi. Selain itu, dua kendaraan lainnya juga mengalami rusak.

Dua kendaraan yang rusak itu adalah minibus dengan Nopol N 9489 DK dan Toyota Rush Nopol N 1190 DI. Yudi Harianto, sopir minibus menerangkan, sebelum peristiwa terjadi, ia melihat truk berjalan mundur karena tidak kuat saat menanjak di jalan dekat jembatan.

Truk yang sudah tidak bisa menanjak itu akhirnya berjalan mundur tanpa bisa dihentikan. Kendaraan yang ada di belakang pun terjebak dan akhirnya tertabrak.

“Ban belakang sudah mengeluarkan asap. Kemudian saya ambil jarak karena terlihat tidak kuat. Saya sudah menduga akan mundur, lalu langsung menghantam mobil saya,” ujar Yudi, Senin (20/17/2017).

Yudi juga mengatakan Suwartiningaih sempat teriak saat kakinya terjepit. Teriakan itu terdengar keras hingga terdengar Yudi yang berada di dalam mobil. Suwartiningsih meneriaki sopir truk agar mengentikan truknya.

Namun truk tetap mundur dan melindas korban. Kemudian menabrak minibus milik Yudi. Sedangkan minibus milik Yudi menabrak sebuah mobil Toyota Rush yang ada di belakang.

Peristiwa baru berhenti ketika mobil Toyota Rusha yang berada paling belakang menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10 pagi itu pun menewaskan Suwartiningsih di lokasi. Sejumlah warga kemudian mendatangi lokasi.

Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota Iptu Budi Yunaidi mengatakan, petugas telah mendatangi lokasi dan tengah melakukan identifikasi dan olah TKP. Ia mengkonfirmasi dalam peristiwa itu ada satu orang yang meninggal.

“Saat ini kami masih fokus mengurus korban dulu,” ujarnya. (Surya/Benni Indo)