Jalin Persatuan Awas Radikalisme, Pesan Humas Makota di Halo Polisi RRI

Humasmakota – Polres Malang Kota, Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, SH. bersama Staf Pengda Sugeng Riyadi melaksanakan kegiatan Talk Show Halo Polisi dengan tema Refleksi Hari Bhayangkara ke 73 di Radio Pro 1 RRI Malang bertempat di Jl. Candi Panggung Kota Malang.

Dengan penyiar Arga Saputra yang secara aktif memberikan beberapa pertanyaan kepada Humas Polres Malang Kota mengenai makna hari bhayangkara ke 73, 1 Juli merupakan momen Polri dipisahkan dari Kementerian Dalam Negeri. “1 Juli 1946 bukan hari lahirnya Polri.

1 Juli yang setiap hari kita peringati Hari Bhayangkara adalah ketika Polri, Kepolisian Republik Indonesia, dipisahkan dari Kementerian Dalam Negeri menjadi kementerian tersendiri. Tapi lahirnya Polri sendiri sudah lebih dulu dari 1 Juli 1946,” kata Tito dilansir dari CNN. Ucap Ipda Marhaeni saya memberikan keterangan.

Inovasi dan beberapa kegiatan Polres Malang Kota juga menjadi topik bahasan dalam Halo Polisi kali ini, serta momen dan kegiatan yang menyentuh ke masyarakat seperti mempermudah masyarakat dalam kepengurusan SIM diberikan fasilitas makan mie gelas gratis, serta memberikan Helm standart secara gratis bagi pemohon SIM yang langsung lulus saat mengikuti Ujian SIM.

Pada Kesempatan ini juga Humas Polres Malang Kota memberikan himbauan kepada masyarakat kota malang khususnya untuk selalu berhati-hati dengan ajakan-ajakan yang menjurus ke arah Radikal, yang membuat pandangan bahwa dia yang paling benar, pabila itu mengenai agama ayo mencari ilmu dengan benar cari guru baik dan benar ajaran nya, kalau mengarah ke Radikal segera ditingalkan.

Kita harus sering jalin silaturahmi dengan tetangga kampung, tempat tinggal, jangan lah kita cuek, ayo kenali mereka jalin keakraban untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, Apabila kita mengetahui ajaran yang menyimpang segeralah melapor ke aparat desa setempat, RT, RW dan apabila memungkinkan melaporkan kepada pihak kepolisin untuk dilakukan pemantauan.

Kita harus peduli untuk persatuan dan kesatuan, toleransi antar sesama masyarakat dan agama, budaya dan lain sebagainya kita jaga bersama indonesia ini tetap utuh jangan mau kita di adu domba oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab, ucap Ipda Marhaeni di saat penyampain pesan terakhir Halo Polisi.