Jalin silaturahmi AKBP Asfuri, SIK, MH. kunjungi NU Kota Malang

Malangkotanews– Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri melakukan safari silaturahim ke sejumlah ormas dan tokoh agama. Setelah dari MUI dan FKUB, Jumat (15/12/2017) giliran ke PCNU Kota Malang, Jatim.

Kapolres datang bersama sejumlah perwira Polres Malang Kota. Rombongan disambut Rais Syuriah PCNU KH Chamzawi, Ketua Tanfidziyah PCNU KH Dr Israqunnajah, serta sejumlah pengurus harian NU. Sesampai di kantor NU, kapolres mendapat kalungan surban coklat sebagai simbol sinergisitas ulama dan Polri.

Dalam sambutannya, AKBP Asfuri menyampaikan harapannya untuk bersinergi antara Polri dan ulama NU. Sinergi ini perlu dibangun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Malang.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Malang Kota memiliki program Polisi Cinta Masjid. “Lewat program ini kami ingin dekat dengan masyarakat dan ulama untuk menyampaikan program-program Kamtibmas, deradikalisasi dan narkoba,” ucap Asfuri.

Program Kapolres itu pun disambut baik oleh PCNU. “Pada prinsipnya PCNU sangat siap bersinergi dengan Polri. Kami sangat senang sinergi ini bisa segera dilaksanakan bersama,” kata KH Israqunnajah, ketua PCNU. (timesindonesia.co.id)