Kapolda Jatim Kunjungi Pos Pam dan Gereja di Kota Malang

Malangkotanews– Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin turun langsung ke Malang guna meninjau secara langsung pos pengamanan (Pospam) serta kesiapan anggotanya dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru, Senin (25/12/21017). Kapolda didampingi Danrem Baladika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, dan Dandim Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin,serta Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto,

Kapolda Irjan Machfud Arifin juga mengunjungi Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, di Jalan MGR Sugiyopranoto, Kota Malang. Dia disambut oleh Pastor Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Romo Yosef Arnoldus Devanto O Carm.

Sebelum mengunjungi gereja, Irjen Machfud Arifin sempat meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) Natal di depan gereja tersebut. Machfud mengatakan, secara umum perayaan Hari Raya Natal di Jawa Timur terpantau aman dan kondusif.

“Pos Pam berada di mana-mana dan kesiapan Polres jajarannya sangat luar biasa,” kata Irjen Machfud Arifin kepada awak media,Senin (25/12/2017).

Selain perayaan Natal, lalu lintas juga menjadi perhatian Polda Jatim. Itu mengingat adanya libur panjang yang digunakan sebagian masyarakat untuk bepergian.

“Alhamdulillah dari pantauan kami tidak ada kecelakaan yang berarti. Sampai tahun baru semoga aman ya,” harapnya.

Dengan memantau Pos Pengamankan Operasi Lilin Semeru di beberapa tempat, serta kunjungannya ke beberapa gereja,Machfud berharap agar ibadah umat kristiani dalam merayakan hari natal bisa berjalan aman.

“TNI dan Polri beserta aparat keamanan yang lain, terus berupaya secara maksimal dan telah komitmen untuk membuat rasa aman dan nyaman di dalam kegiatan Natal,”ujarnya sembari menambahkan bila pengamankan ini juga bakal terus ditingkatkan lagi intensitasnya saat puncak perayaan Hari Raya keagamaan umat Kristiani saat ini hingga perayaan pergantian tahun baru 2018. (surabayapost.net/Cholil).