Kapolres Makota membuka acara Edukasi Pengenalan Polri pada Anak TK

Tribratanewsmakota – Polres Malang Kota, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, SIK, MH. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota Ny. Fitri Dony, membuka acara Polisi Sahabat Anak dengan tema “Polisi Idolaku” bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota.

Acara ini diikuti kurang lebih 100 anak-anak usia taman kanak-kanak semua berasal dari sekolah TK Kemala Bhayangkari yang sedang melaksanakan kunjungan di Polres Malang Kota, mereka semua mengenakan seragam polisi cilik.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Malang Kota yang sebagai mentor dalam memberikan pengenalan wawasan mengenai tugas-tugas kepolisian, serta memperkenalkan para petugas kepolisian yang ada didalam berbagai bidang seperti Reskrim, Intel, Sabhara, Lalulintas serta bagian pelayanan masyarakat.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan Kapolres Malang Kota, dan foto bersama dengan anak-anak untuk menjalin keakraban bersama polisi, Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota pada moment ini juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan mengenai tugas kepolisian.

Harapannya anak-anak tidak takut lagi dengan polisi, kita adalah sahabat mereka dan mereka adalah penerus bangsa indonesia perlu adanya pandangan yang positif tentang Polisi, dan mereka juga mengerti apa tugas polisi sebenarnya, ucap Kapolres Malang Kota.