Kapolres Malang Kota amankan Festival Malang Tempo Doloe

Malangkotanews- Minggu (12/11) ini merupakan Festival Malang Tempo Doeloe (MTD) 2017. Yang pertama kali digelar pada 2006, yang di Jalan Ijen, yang pengunjungnya diharuskan berpakaian ala tempo dulu, kuliner dan sajian budaya jadul.

Kapolres Malang Kota AKBP dr. Hoiruddin Hasibuan, SH, M.Hum. ikut hadir dalam Festival Malang Tempoe Doeloe akan digelar satu hari, pada 12 November 2017, di kawasan Simpang Balapan Ijen hingga area Gereja.

Festival Ini digelar oleh Yayasan Inggil bekerjasama dengan Disbudpar Kota Malang dan PHRI. Dari poster yang dirilis, festival ini digelar mulai pukul 06.00 – 23.00 WIB.

Festival kali ini adalah ‘test case’. Tidak menutup semua jalan Ijen, hanya dari simpang balapan hingga gereja untuk mempermudah pengamanan dari pihak Kepolisian. kalau pemerintah serius, steril dari PKL dan semua pengunjung harus memakai pakaian tempo dulu, seperti MTD di tahun pertama, tahun depan rencana akan digelar lagi.

Kewajiban pengunjung memakai pakaian tempo dulu adalah penghargaan terhadap pakaian tradisinya sendiri. “Kalau enggak gitu, kita pake kebaya hanya pas Kartinian,”

Disela pemantauan keamanan Kapolres Malang Kota juga mencicipi jamu tradisional yang ada di salah satu stand jajanan tempo doloe, terasa segar dan enak ucap AKBP Hasibuan, semoga kegiatan masyarkat ini aman hingga akhir nanti walau cuma satu hari pengunjungnya sangat luar biasa, pengamanan juga kita tingkatkan untuk kelancaran dan kenyamanan warga masyarakat yang berkunjung di Festival ini, Polres Malang Kota siap siaga hingga kegiatan ini selesai. Humas Makota.