Kapolres Malang Kota dan Dandim 0833 Live di Radio Malang City Guide

Malangkotanews – Tahun 2018 sudah tinggal menghitung hari, pastinya warga Kota Malang sangat mendambakan perayaan Tahun Baru kali ini berjalan dengan aman.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Malang Kota bersama dengan Dandim 0833 mengisi langsung sesi Talk Show di Radio City Guide 911 FM Arema Media Group Jl. Baiduri Pandan No. 16 Kel. Tlogomas Kec. Lowokwaru Kota Malang pada hari Jumat (29/12).

Kapolres Malang Kota AKBP ASFURI, SIK, MH mensosialisasikan kepada para pendengar tentang kerawanan-kerawanan yang mungkin dapat terjadi pada saat momen tahun baru ini, dikarenakan setiap ada momen besar pastinya muncul kelengahan dari masyarakat yang dapat menimbulkan kerawanan tindak pidana. Misalnya saja, pada saat kita terlarut dalam euforia pergantian tahun kita kurang waspada terhadap barang bawaan, sehingga dimungkinkan terjadi suatu tindak pidana. Tidak hanya masalah tindak pidana, kerawanan kecelakaan lalu lintas juga bisa terjadi.

Selain mensosialisasikan kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi, beliau juga memberitahukan bahwa Polres Malang Kota beserta dengan Kodim 0833 siap melakukan Pengamanan Tahun Baru bagi Kota Malang.

Polres Malang Kota sudah mendirikan Pos Pengamanan di beberapa titik pusat keramaian yang sudah berlangsung mulai menjelang Natal dan akan berakhir setelah Tahun Baru. Pos pengamanan ini sendiri selain bertujuan untuk menjaga kelancaran dalam ibadah Natal juga dimaksudkan untuk mengamankan segala bentuk aktivitas masyarakat Kota Malang pada saat merayakan momen pergantian tahun.

“Jadi warga Kota Malang dapat merayakan Momen Pergantian Tahun Baru ini dengan aman, nyaman dan bahagia. Itu lah tujuan utama kami.” Ucap AKBP ASFURI, SIK, MH (clara)