Kapolres Malang Kota dan Kabupaten siap amankan kunjungan kerja Presiden RI di Kota Malang

Humasmakota Apel gelar pasukan dalam rangka pengecekan kesiapan penyambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriani Joko Widodo, Rabu (28/3). Kegiatan ini digelar di Lapangan Parade Rampal, Blimbing Kota Malang.

Sebanyak 2670 personil gabungan TNI, Polri, serta Dishub diterjunkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Gor Ken Arok Kota Malang.

Pada kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut Danrem 083/Baladhika Jaya

Inf Bagus Suryadi Tayo menyampaikan, bahwa pengamanan merupakan tugas bersama, harus sesuai prosedur dan tetap bersinergi sehingga pelaksanaan kunjungan dapat berjalan lancar dan aman.

“Walaupun kita sering melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI, kita tidak boleh lengah dan jangan dianggap hal biasa, sehingga pelaksanaan kunjungan dapat berjalan lancar dan aman yang merupakan kesuksesan perorangan dan kesatuan”, kata Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Selain itu, pria yang baru menjabat di Korem 083/Baladhika Jaya tersebut memerintahkan kepada seluruh personil pengamanan agar dalam melaksanakan pengamanan kunjunga Presiden RI tidak boleh menganggap sebahai rutinitas biasa, sehingga pengamanan sejak awal hingga tahap akhir bisa sukses.

“Harus kita persiapkan personil di lapangan, personil satgas pengamanan harus berpedoman pada protap dan teguh pada komando serta bersinergi dengan unsur pengamanan”, ujar Bagus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, Dandim 0818/ Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kapolresta Malang AKBP Asfuri, S.I.K., M.H, Kapolres Malang Yade Setiawan Ujung, S.H.,S.I.K., M.Si.
(Im)