Kapolres Malang Kota melepas relawan dan bantuan untuk peduli Pacitan jilid II

Malangkotanews – Sejumlah komunitas sosial dan keagamaan yang bergabung dalam Netizen Polres Malang Kota mengirim bantuan kepada korban bencana alam di Pacitan, Senin (11/12/2017).

Bantuan itu diangkut satu bus dan dua truk, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK, MH. melepas bantuan untuk korban bencana alam di Pacitan, bantuan itu berupa sembako, kebutuhan mandi, alat tulis, dan pakaian layak pakai.

“Kami turut merasakan dan berempati terhadap bencana di Pacitan, Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami di sana,” ujar Asfuri

Menurutnya, bencana banjir dan longsor di Pacitan menggerakan hati masyarakat untuk berbagi dan membantu.

Bantuan ini merupakan bantuan kedua yang dikirim Polres Malang Kota, sebelumnya, bantuan telah dikirim pada November 2017.

“Kalau dulu bantuan dari anggota kepolisian.  Sekarang bantuan dari para Netizen Polres Malang Kota,” sambung Asfuri.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan bantuan itu dikumpulkan selama sepekan, Antusias warga untuk membantu kerabatnya yang tertimpa bencana sangat tinggi.

“Kalau dulu dua truk. Sekarang dua truk ditambah satu bus. Jadi banyak yang ikut menyumbang,” kata Heni.

Heni berterima kasih karena Polres Malang Kota diberi kepercayaan untuk mengantarkan bantuan ke Pacitan.

Bantuan itu akan ditampung di gereja dekat Alun-alun Pacitan sebelum disebar ke beberapa tempat.

“Kondisi terakhir di Pacitan mulai membaik. Namun para korban masih butuh bantuan,” papar Heni. (suryamalang.tribun.com/benni)