Kapolres Malang Kota serahkan Pengawal Pribadi (walpri) bagi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Malang

Malangkotanews- Senin (12/2/2018) Usai ditetapkan sebagai (paslon) walikota dan wakil walikota Malang, ketiga paslon langsung mendapat pengawal pribadi, hal itu secara langsung diserahkan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri., SIK.,MH kepada masing-masing Paslon.

Prinsipnya pengawal pribadi yang berasal dari kepolisian itu, bakal melekat kepada masing-masing paslon selama 24 jam. “Silahkan mengatur jadwalnya sendiri, semoga walpri yang saya berikan bisa membantu Paslon selama pilkada berlangsung, namun saya berpesan jangan libatkan walpri untuk terlibat berpolitik”, pesan Asfuri.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menyebut, 24 polisi itu akan ditugaskan mengawal ketat para paslon mulai hari ini. Mereka dipilih dari anggota kepolisian yang terbaik.

‘’Jangan kuatir, mereka juga sudah diberi uang saku, uang transport dan keperluan lainnya. Tapi kalau pas lagi makan, ya tidak apa-apa mereka diajak,’’ canda AKBP Asfuri di hadapan paslon dan komisioner KPU Kota Malang, di Ijen Suites Hotel, pagi tadi.

Pengawalan itu sendiri, lanjut Kapolresta, dilakukan demi memberikan rasa aman, terhadap para paslon. Terutama sekali, untuk menjaga dari segala bentuk ancaman maupun gangguan.

‘’Meski kami yakin, Kota Malang ini dalam menghadapi Pilkada, selalu kondusif, tetapi untuk memberikan rasa aman, agar Pilkada benar-benar bisa terselenggara dengan baik, kami tugaskan walpri (pengawal pribadi) untuk para paslon. Termasuk patwal juga kami siapkan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan,’’ tandas Kapolres Malang Kota ini.

Dihadapan Ketua KPU dan komisioner lainnya, secara resmi, ke 24 anggota polisi yang akan menjadi pengawal pribadi paslon, diserahkan kepada masing-masing pasangan.