Kapolresta bagikan masker untuk pengguna jalan, antisipasi poenyebaran virus corona

Humasmakota – Polresta Malang Kota bukan hanya melakukan edukasi dan sosialisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya. Tapi juga membagi-bagikan Masker dan Hand sanitizer.

Seperti diketahui keberadaan masker dan hand sanitizer saat ini menjadi barang langka yang paling diburu masyarakat. Hingga membuat kedua barang itupun naik sangat tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengajak anggotanya untuk membagikan kedua barang itu. Selain membagikan masker dan hand sanitizer, juga melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan sekitar di Perempatan Sarinah -Alun-Alun Kota Malang, Sabtu (21/3).

“Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan virus corona, ditengah-tengah langkanya masker dan hand sanitizer dipasaran.” ujarnya

Selain dikawasan Alun-alun Kota, sebanyak 500 masker dan 500 Hand Sanitizer dibagikan secara gratis kepada pengendara bermotor yang berhenti di Traffic Light kawasan Depan Kampus Universitas Brawijaya dan Perempatan Jl Borobudur (Pos Yoshua).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol dr Leonardus Simatmata, juga menerangkan terdapat 3 titik sosialisasi dan pembagian masker serta Hand Sanitizer kepada penggguna kendaraan bermotor.

“Kami lakukan di 3 titik, depan Universitas Brawijaya, Pos Yosua dan Alun-Alun Kota Malang. Total ada 500 masker, 500 Hand Sanitizer dan 500 brosur yang kami bagikan kepada pengendara baik roda 2 ataupun roda 4.” terangnya.

“Dengan mendatangkan mobil Public Address, kami memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid 19. Jugs sosialisasi untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan pribadi dan praktek 6 cara cuci tangan yang benar dan gejala-gejala covid 19. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Malang,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Selain mengajak anggota Satlantas ikut membagikan masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan. Kombes Pol Leonardus juga melibatkan unsur TNI dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian masker dan hand sanitizer itu.