Kapolresta Kunjungi RS Lavalete tengok korban diduga Bullying oleh teman sekolahnya

Humasmakota – Polresta Malang Kota, Menanggapi kasus dugaan kekerasan terhadap siswa, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata langsung mendatangi korban di rumah sakit, Jumat (31/1).

Mantan Waka Polrestabes Surabaya itu sempat melihat kondisi korban dan berbincang dengan orangtua korban. Atas kasus itu, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

“Saya dapat informasi dari media sosial bahwa ada peristiwa dugaan kekerasan terhadap anak. Untuk itu saya langsung datang,” terang dia.

Hal tersebut tentunya menjadi pusat perhatian masyarakat. Pihak kepolisian pun tak ingin tinggal diam begitu saja. “Kami akan lakukan penyelidikan dan proses secara hukum,” tegas dia.

Leo menjelaskan, pihaknya sudah melihat kondisi korban. Memang, korban mengalami luka pada tangan dan kakinya. Terkait penyebabnya, ia masih menunggu hasil visum. “Kami tunggu dulu hasil visumnya seperti apa. Akibat benda tajam, kecelakaan atau seperti apa. Nanti dokter yang akan nyatakan itu,” lanjut dia.

Jika memang terbukti ada unsur kekerasan, pihak kepolisia  langsung melakukan proses selanjutnya. “Kalau memang terjadi unsur kekerasan, kami akan proses secara hukum,” papar dia.

Sementara itu, baik untuk korban dan terduga pelaku akan diberi pendampingan khusus dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Malang Kota. “Kami akan beri pendampingan khusus. Akan disesuaikan dengan aturan dan proses peradilan anak,” tandas dia.(tea)