Kapolresta Malang Kota Resmikan Asrama Polisi jadi Kampung Tangguh

Humasmakota – Dua asrama polisi yang berada di Jalan Kawi dan Jalan Kelud, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur turut dikukuhkan menjadi Kampung Tangguh. Peresmian dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Sabtu (13/6/2020).

Bung Edi, begitu Wawali karib disapa, mengatakan Kampung Tangguh di asrama polisi ini patut diberikan apresiasi. Pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan adanya Kampung Tangguh di banyak titik di Kota Malang.

“Saya pesan untuk tetap berpikir positif agar daya tahan tubuh jadi kuat. Juga sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jangan lupa olahraga rutin. Mari terapkan Protokol Covid-19 dengan gembira,” paparnya.

Sementara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengingatkan pesan Kapolda Jatim bahwa vaksi Covid-19 adalah disiplin itu sendiri.

Ia mengajak semuanya untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak aman dan lainnya.

Pihaknya mendukung total adanya Kampung Tangguh di asrama polisi. Tujuh indikator ketangguhan yang melekat ada Kampung Tangguh terus dikuatkan olehnya. Salah satunya adalah penguatan Lumbung Pangan.

“Saya dukung terus untuk lumbung pangannya. Kami juga dukung untuk lumbung kesehatannya,” ucapnya.

Pihaknya menyalurkan bantuan untuk stok lumbung pangan berupa 100 kg beras, 12 liter minyak goreng, 3 kg gula, 4 dus mie instan, 1 kecap, dan 15 paket sembako.

Kapolresta Malang Kota berpesan bahwa kesehatan anggota juga harus tetap dijaga meskipun tugas datang kapan saja dan dimana saja. Sebab, adanya Kampung Tangguh ini untuk menguatkan masyarakat. Untuk itu, petugas yang terlibat juga harus dipastikan dalam kondisi sehat. (TIMESINDONESIA, MALANG)