Kota Malang, 3.717 botol Miras dimusnakan setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Humasmakota – Polresta Malang Kota melakukan pemusnahan barang bukti yang dikumpulkan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) selama tiga bulan. Diantaranya 93.400 butir pil dobel L, 3.717 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan daun ganja kering seberat 500 gram.

“Setiap tiga bulan sekali, kami melakukan pemusnahan terhadap barang bukti yang kami sita. Kali ini, ada miras, pil dobel L dan ganja kering,” terang Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata.

Selain memusnahkan barang bukti narkoba, Polresta Malang Kota juga menghancurkan barang bukti berupa knalpot brong berjumlah 30 buah. “Knalpot ini berdasarkan hasil razia yang juga dikumpulkan selama tiga bulan,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji memberikan apresiasi terhadap Polresta Malang Kota yang mampu mengungkap narkoba dan minuman keras. “Saya berterima kasih kepada Polri telah menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang dari bahaya narkoba dan minuman keras,” terang dia.

Dia menambahkan, dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru itu pihaknya juga mengajak pihak kepolisian dan TNI untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang beribadah. “Kami akan terus berkoordinasi untuk mencegah sedini mungkin potensi kerawanan. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk menjaga situasi agar tetap kondusif,” tandas dia. (tea/Malangpostonline.com )