Kunjungan TK Restu II ke Polres Malang Kota

Malangkotanews – Selasa (21/11) Polres Malang Kota hari ini dikunjungi siswa Taman Kanak – Kanak (TK) Restu II Mereka didampingi empat guru TK tersebut, Siswa -siswi TK Restu II itu tampak gembira dengan kegiatan ini. Maklum mereka mendapatkan sambutan spesial dari petugas Satlantas Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Makota.

Apalagi mereka diajak keliling ke sejumlah ruangan di Mapolres Malang Kota (Makota). Seperti Ruang Penjagaan, Ruang Provos,Ruang SPKT,Ruang Kasatres Narkoba, Ruang Kasatreskrim,Ruang Makota Command Center (MCC), Ruang Tahti dan Ruang Dikyasa. Diruang Dikyasa inilah,seluruh siswa tampak begitu antusias kala melihat ruangan yang penuh dengan alat peraga rambu lalin.

Ipda Marhaeni ibu Kasubbag Humas turut menyambut kedatangan para siswa dengan didampingi oleh para personel Satlantas Unik Dikyasa, disela kesibukan kegiatan humas, ibu Marhaeni dan anggota humas yang baru Bripda Irda menyempatkan diri menyambut kedatangan siswa-siswi TK Restu.

“Para siswa yang berjumlah 65 itu, di ajak untuk mengenal rambu- rambut lalu lintas dan cara berkendara yang aman,” ujar Iptu Endik Purwanto didampingi Kasubbag Humas Ipda Ni Made Seruni Marhaeni beserta anggota Dikyasa lainnya disela kegiatan bersama siswa TK Restu II,Selasa (21/11/2017).

Iptu Endix Purwanto menambahkan, tujuan TK Restu berkunjung ke Satlantas Polres Makota,guna untuk mempelajari pengetahuan sejak dini cara berlalu lintas serta mengenal rambu rambu berlalu lintas.

Dari pantauan dilokasi,dengan penuh kesabaran, Iptu Endix Purwanto beserta Personil satuan Lalu Lintas lainnya, menjelaskan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu rambu berlalu lintas kepada siswa siswi TK Restu yang terlihat sangat menikmati acara tersebut.

“Kami juga bangga atas keantusiasan anak-anak di Unit Dikyasa.Mereka juga sangat tertarik dengan adanya boneka Semeru (Simbol polisi sahabat anak),rambu- rambu,helm dan motor BM.Bahkan hampur semua siswa pada nyoba naik motor BM,”lanjutnya.

Dengan demikian,kata dia,pendidikan usia dini tentang pengenalan rambu rambu lalu lintas memang sangat di perlukan sejak usia dini.

“Tujuannya agar anak -anak lebih mengenal rambu rambu lalu lintas sedari kecil, sehingga mereka bisa lebih mengingat dan mengerti aturan berlalu lintas,” tandasnya. (beritametro/cholil)